Kesehatan merupakan sebuah kebutuhan yang sangat mendasar bagi setiap orang. Namun, kesehatan seringkali menjadi dampak dari berbagai permasalahan yang dialami individu dan lingkungan sekitarnya. Padahal, kesehatan merupakan modal awal bagi perkembangan potensi individu dalam hidup. Kesehatan merupakan investasi untuk mendukung pembangunan ekonomi serta memiliki peran penting dalam upaya penanggulangan kemiskinan. Pembangunan kesehatan harus dipandang sebagai suatu investasi untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia. Dalam pengukuran Indeks Pembangunan Manusia (IPM), kesehatan adalahsalah satu komponen utama selain pendidikan dan pendapatan Dalam Undang-undangNomor 23 tahun 1992 tentang Kesehatan ditetapkan bahwa kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomi.

Demi mewujudkan hal tersebut Zakatku menghadirkan program SEHATKU sebagai program peningkatan kesehatan masyarakat melalui Kegiatan :

Bantuan biaya persalinan

Santunan sebagai hadiah bagi para Ibu dan Anak akan disalurkan kepada 50 orang Ibu yang sedang mengandung dengan nominal santunan sebesar Rp. 2.000.000,- yang akan didistribusikan pada daerah Bandung. Santunan ini akan berupa moril untuk biaya persalinan atau juga berupa barang untuk perlengkapan dan kebutuhan Anak.

Donasi Program : Rp. 260.000,-

Bantuan Biaya Pengobatan

Bantuan Biaya Pengobatan diberikan kepada mustahik yang sedang mengalami sakit namun tidak mempunyai biaya untuk berobat. Diharapkan dengan adanya program bantuan biaya pengobatan mustahik yang sedang sakit dapat langsung tertangani.

Donasi Program Mulai dari Rp. 100.000,-

Festival Gizi

Merupakan program Zakatku yang mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan mulai mengenalkan masyarakat tentang pentingnya memenuhi kebutuhan gizi untuk menunjang kesehatan. Peserta yang mengikuti Acara Festival Gizi Sebanyak 200 orang dari asnaf Fakir Miskin dan zakatku memberikan bantuan berupa sembako setiap bulannya kepada peserta yang mengikuti festival gizi selama 1 tahun.

Donasi Program : Rp. 215.000,-

Sentra Sehatku

Sentra Sehatku merupakan salah satu keinginan zakatku untuk membangun sebuah klinik kesehatan berbasis pendesaan/kelurahan dimana masyarakat bisa mengecek kesehatan atau berobat dengan jarak yang mudah dijangkau dan sebagai salah satu bentuk pertolongan pertama kepada masyarakat apabila masyarakat mengalami sakit yang cukup serius

Kampung Lestari

Kampung Lestari merupakan salah satu pemberdayaan masyarakat dalam hal sarana kampung berkebun, taman obat, perbaikan dan pembangunan sanitasi dan sumber Air bersih

Donasi