Di masa pandemi ini, olahraga sudah menjadi kebutuhan, untuk menjaga tubuh tetap bugar dan sehat. Tapi, apakah bisa tetap olahraga saat puasa? Apa saja hal yang harus diperhatikan? Nih admin kasih tahu.

1. Waktu Olahraga

Dilansir dari Islamicity, olahraga sebaiknya tidak dilakukan saat berpuasa karena perut dalam keadaan kosong. Namun, ada juga yang beranggapan bahwa waktu terbaik melakukan olahraga adalah pada saat menjelang berbuka puasa. Keduanya sah-sah saja dan bisa disesuaikan dengan kondisi tubuh sahabat.

2. Olahraga yang Ringan

Sahabat bisa melakukan jenis olahraga yang biasa dilakukan sebelumnya. Sebaiknya lakukan jenis olahraga intensitas ringan sampai sedang, seperti berjalan, jogging, dan bersepeda.

3. Asupan Makanan yang Cukup

Pastikan asupan gizi kamu tetap terpenuhi saat puasa. Makan beragam makanan yang mengandung zat gizi karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral untuk memenuhi kebutuhan zat gizi yang diperlukan tubuh. Tapi, jangan sampai berlebihan yaa.

4. Waktu Tidur

Agar tubuh tetap prima saat puasa, waktu tidur harus cukup. Waktu tidur yang kurang dapat mempengaruhi kinerja tubuh. Tidur siang kadang diperlukan untuk mempertahankan kondisi tubuh tetap sehat.

Jadi, olahraga apa yang biasa sahabat lakukan saat bulan puasa? Coba jawab di kolom komentar.