Muna Al-Kurd

16 Jun, 2021

Cukup asing ditelinga kita, namun ditakuti oleh Zionis Israel. Perempuan berusia 23 tahun tersebut merupakan ikon perlawanan Palestina atas penjajahan oleh Zionis. Namanya semakin berkibar sejak pengadilan Israel memutuskan untuk menggusur permukiman warga Palestina di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur. Bukan karena dia termasuk salah satu dari keluarga yang terancam digusur, namun sikap kritisnya atas pendudukan Israel, bahkan sejak ia kecil.

Minggu 06 Juni 2021, tentara Israel menangkap Muna dirumahnya di Sheikh Jarrah Palestina. Perempuan lulusan Bidang Komunikasi Jurnalistik ini terlatih untuk dapat menyuarakan hak-hak para penduduk Sheikh Jarrah yang didzolimi oleh para pemukim ilegal Israel. Bukan hanya Muna, tentara Israel juga mencari kakak laki-lakinya bernama Muhammad yang juga lantang mengkampanyekan perlawanan terhadap Israel.

Akibat penangkapan ini, bentrokan pecah di luar kantor kepolisian Jerusalem Timur, hari senin, 07 Juni 2021 lalu, menuntut Muna dibebaskan. Sejak remaja Muna memang sudah lantang bahkan ia sudah beberapa kali merasakan jeruji besi atas keberaniannya memperjuangkan kemerdekaan palestina.

Sahabat, konflik Palestina adalah konflik kemanusiaan. Dimanapun penjajahan adalah musuh bersama dan tidak bisa dibenarkan. Semoga keselamatan dan kedamaian sepenuhnya dimiliki oleh saudara-saudara kita di bumi Palestina. Ayo sama-sama satukan kekuatan untuk bantu saudara kita di Palestina. Klik link berikut untuk mengirimkan donasi >> kitabisa.com/dukungpalestin

Atau melalui transfer di:
BNI 722 822 2006
BSI 1200 6200 69
a.n Zakatku Bakti Persada
Konfirmasi donasi via WA di 0815 7200 2006