Bahagia, tidak melulu tentang banyaknya harta atau jabatan yang tinggi. Bahagia juga bisa didapatkan dengan berbagi kebaikan kepada sesama. Meskipun sedikit, kamu tetap bisa memberikan dampak besar untuk orang-orang di sekitar. Berikut adalah lima kebaikan kecil yang bisa kamu lakukan:

1. Berbagi Ilmu dan Pengalamanmu Secara Gratis

Di masa pandemi ini, banyak orang yang di-PHK. Kamu bisa bantu mereka dengan berbagi ilmu dan pengalaman secara gratis melalui media online.

2. Dukung Bisnis Lokal

Salah satu bidang yang paling terdampak dari Covid-19 adalah bisnis lokal dan kios-kios kecil. Mari bantu mereka dengan membeli produk usahanya.

3. Beri Tip Lebih Ketika Pesan Makanan

Sedikit uang tip dari kita akan sangat berarti untuk mereka. Tidak hanya untuk UMKM, tetapi juga untuk pedagang kecil lainnya.

4. Tanyakan Kabar Orang-orang Terdekat

Jangan sampai kita melupakan orang-orang terdekat. Tanyalah bagaimana kabar mereka. Jika sedang membutuhkan bantuan, tawarkan bantuan apa yang bisa kita lakukan.

5. Donasi Kepada yang Membutuhkan

Meski nominalnya tidak besar, kebaikanmu tetap sangat berarti bagi mereka yang sedang membutuhkan pertolongan. Terlebih jika dilakukan bersama, yang membutuhkan pun akan segera terbantu.

Sahabat, salah satu kebaikan yang bisa kamu lakukan di bulan ini adalah dengan bantu adik kecil kita, Oktaviani. Ia sedang berjuang melawan epilepsi dan kelumpuhan. Bantu Via dengan berdonasi melalui link: kitabisa.com/viabisasembuh

Semoga Bermanfaat!