Hidup Produktif

11 Jun, 2021

Sahabat, terkadang suka terpikirkan oleh kita, "apa saja raihan dalam hidup ini ?", "sudah berhasilkah kita selama hidup disini ?".

Islam adalah agama yang sangat memperhatikan hidup umatnya. Agama ini menginginkan kita sukses bukan saja didunia tapi juga di akhirat. Selain unsur ketaqwaan yang harus kita jaga supaya berhasil di Akhirat, unsur keduniaan juga harus diperhatikan dengan terus berupaya hidup produktif.

Produktif berarti bermanfaat dan menghasilkan. Dalam Al-Qur'an ada istilah "Fastabiqul Khairat" berlomba-lomba dalam kebaikan, hingga hadits yang menerangkan tentang waktu dan harta yang kita miliki digunakan untuk apa serta habisnya karena apa, itu semua merupakan salah satu bukti bahwa Islam menginginkan umatnya untuk hidup produktif.

Yang kita miliki saat ini akan pergi dan hilang, yang abadi hanyalah hasil dari yang kita miliki, baik atau buruk. Yuk kita maksimalkan kesempatan berbuat kebaikan dan jadikan hidup lebih produktif.

Untuk menebar produktifitas, sahabat bisa mendukung program Zakat produktif untuk membantu para fakir, miskin, dan dhuafa lainnya di berbagai pelosok agar lebih produktif dengan berdonasi via : kitabisa.com/zakatkampungmandiri (link di bio)

Zakat via transfer:
BNI 722 822 2006
BSI 1200 6200 69
a.n Zakatku Bakti Persada

Konfirmasi via WA di 0815 7200 2006