11 May, 2018

Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Kebakaran Di Kelurahan Malabar

  

ZAKATKU BERI BANTUAN KEMANUSIAAN KEPADA KORBAN KEBAKARAN DI KELURAHAN MALABAR

BANDUNG – Paska kebakaran besar di Kelurahan Malabar Kecamatan Lengkong Kota Bandung, bantuan untuk korban terus berdatangan hingga, Rabu (07/05).  Staf Zakatku, Emi Sumirah mendatangi posko peduli bencana, “ini sebagai bentuk kepedulian kami dari donatur Zakatku kepada saudara kami, “ Ujar Emi.

Zakatku memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang menghanguskan rumah di Jalan Karees Kulon RT 03 RW 06 Kelurahan Malabar Kecamatan Lengkong Kota Bandung Rabu (09/05). Kebakaran ini  sedikitnya menghanguskan 27 rumah warga sekitar

Zakatku sebelumnya telah melakukan survei secara langsung di lokasi kejadian, Senin (07/05) pagi. Dari hasil survei tersebut didapatkan data kebutuhan yang diperlukan oleh para korban kebakaran, dengan data inilah yang menjadi acuan dalam memberikan bantuan. Para korban membutuhkan sembako, susu formula untuk usia 0 bulan – 3 tahun dan makanan tahan lama.

“Kami menyalurkan bantuan pokok pangan terdiri dari sembako, susu formula untuk usia 0 bulan – 3 tahun dan makanan tahan lama,” ujarnya (Cahya).

Ia mengatakan, bahwa bantuan tersebut diserahkan oleh Zakatku melalui posko peduli bencana yang didirikan oleh dinas sosial kota Bandung. Emi Sumirah melihat kondisi masyarakat atau seluruh korban masih berada di penampungan yang disediakan oleh dinas sosial.

Kejadian kebakaran tersebut diduga berasal dari ledakan LPG 3 kg  dan seorang anak bernama Surya  (6) meninggal dalam peristiwa tersebut. Selain itu, beberapa korban lainnya mengalami luka bakar.